Sabtu, 30 April 2011

Jangan Ketinggalan Festival Film Prancis!

Festival Film Prancis

Sigi Wimala dan Reza Rahardian dalam peluncuran Festival Film Prancis di Hotel Le Meridien, Jakarta.
VIVAnews – Festival Film Prancis akan digelar selama tiga minggu, tanggal 8-17 April 2011, di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Balikpapan.  Ada 21 film Prancis yang akan ditayangkan, termasuk yang box office.

“Untuk penyegaran, supaya tidak bosan dengan film Hollywood yang temanya itu-itu saja,” kata aktor Reza Rahardian yang menjadi Duta Festival Sinema Prancis 2011, saat ditemui di peluncuran acara Festival Film Prancis di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Atase Audio-visual Kedutaan Prancis, Frederic Alliod, menyatakan bahwa Festival Film Prancis ini adalah kegiatan kebudayaan antara kedua negara, di mana penonton Indonesia dapat berinteraksi dengan kebudayaan Prancis melalui film-filmnya.  “Tahun ini kami menyoroti gaya Prancis dalam komedi romantis.  Film-film Prancis juga segar, lucu, dan menghibur,” kata Alliod sembari berpromosi.

Judukl-judul film komedi romantis itu antara lain Second Change (La chance de ma vie), Bacon on the side (Il reste du jambon), Welcome, Nenette, La Danse the Paris Opera Ballet, Potiche, Tout ce qui Brille, dan lain-lain.  Ada juga film box office berjudul Heartbreaker (L’arnacoeu).

Reza menjelaskan, film Prancis beda dengan film Hollywood, baik dari segi teknis maupun gaya penyajian.  “Drama dan action Prancis sangat beda,” ujar Reza.  Ia berharap, Festival Film Prancis dapat menjadi ajang berbagi kebudayaan antarkedua bangsa, sembari menjadi hiburan berkualitas bagi publik Indonesia yang selama ini relatif hanya disuguhi oleh film Hollywood di bioskop-bioskop.

Sigi Wimala yang juga diangkat menjadi Duta Festival Sinema Prancis 2011 berharap, Festival Film prancis dapat membantu para calon sineas Indonesia untuk bisa dan terpacu membuat film bermutu.  “Yang mau jadi film-maker, di sinilah tempat mencari ide.  Siapa sih yang nggak suka film Prancis?  Ceritanya simpel dan unik,” tutup Sigi.
//yahoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar